TRENDING

Rabu, 12 Oktober 2011

Timnas Putri Berlaga di Kejuaraan AFF

Jakarta (Radar Bangsa Online) – PSSI akan mengirimkan tim sepak bola putri ke Kejuaraan Sepak bola Wanita Asia Tenggara, tanggal 14-26 September 2011 di Laos.

Manajer timnas putri Indonesia, Jerry Waleleng menjelaskan waktu persiapan cukup mepet. “Kami berkumpul tanggal 3 Oktober dan melakukan empat kali uji coba. Tanggal 10 harus diputuskan susunan pemainnya,” ujarnya dalam jumpa pers di kantor PSSI, Rabu (12/10/11).

“Ada 27 pemain, kemudian diseleksi menjadi 20 orang dengan komposisi tujuh dari Papua, tujuh dari Jawa Barat dan enam dari DKI Jakarta,” lanjutnya.

Bambang Nurdiansyah didapuk sebagai pelatih karena pengalaman sebelumnya menangani timnas sepak bola wanita. “Bambang Nurdiansyah sudah bisa diperkirakan kekuatannya,” terang Jerry.

Indonesia berada di Grup A bersama Vietnam, Singapura dan Laos dan menargetkan setidaknya lolos ke putaran kedua. Sementara Grup B diisi oleh Myanmar, Filipina, Thailand dan Malaysia.

“Melawan Laos dan Singapura kita bisa menang. Untuk Laos yang penting tidak boleh tertekan oleh penponton tuan rumah. Pool A sedikit menguntungkan ketimbang di Pool B. Tim lemah di Pool B hanya Filipina,” tambahnya.

Indonesia akan bertolak ke Laos Kamis (13/10/11) dan akan menjalani laga pertama melawan Laos pada tanggal 16 Oktober. Berikutnya melawan Singapura dan Vietnam pada tanggal 18 dan 19 Oktober. [Radar Bangsa Online/TIM]

Posting Komentar

 
Back To Top