TRENDING

Selasa, 21 Juli 2015

Jalur Lamongan-Surabaya Berlakukan Buka Tutup Untuk Mengatasi Arus Balik

GNG,Gresik - Sistem buka tutup diberlakukan di Jalur Lamongan-Surabaya khususnya di kawasan yang sering terjadi kemacetan yakni perempatan Duduksampeyan, Gresik, Jatim pada H+3 Lebaran.

Pantauan di sepanjang jalur Lamongan-Surabaya situasi lalu lintas di kawasan tersebut padat namun lancar. Namun demikian sejumlah titik masih terlihat terjadi kemacetan seperti arah Pasar Babat, Lamongan dan perempatan Duduksampeyan, Gresik.

Namun demikian, kemecatan tersebut bisa diatasi oleh petugas Satlantas Polres Gresik dengan menerapkan sistem buka tutup sejak arus mudik H-5 Lebaran.

"Biasanya kalau tidak ada sistem buka tutup seperti ini, perempatan Duduksampeyan macet. Belum lagi kalau ada kereta api yang lewat di kawasan itu, pasti tambah macet," kata warga Lamongan Rofik yang hendak menuju Surabaya, Senin (20/7/2015).

Sejumlah personil dari Satlantas Gresik tampak mengatur lalu lintas di sekitar perempatan dan berusaha mengurai kepadatan arus balik berkendaraan. Kebanyakan kepadatan kendaraan bermotor terjadi menuju arah Kota 
Surabaya.

Diperkirakan puncak arus balik terjadi pada Senin ini. Hal ini dikarenakan libur panjang Lebaran berakhir dan Selasa (21/7) para pegawai dan karyawan sudah melakukan aktifitasnya seperti biasanya.

"Mulai dari Duduksampeyan sampai Surabaya alhamdulillah lancar," kata Andi, pengendaran kendaraan roda empat lainnya.

Sebelumnya, Kasatlantas Polres Gresik AKP Happy Saputra mengatakan, untuk mengurai kemacetan di jalur Pantura Duduksampeyan pihaknya akan memberlakukan sistem buka tutup jika benar-benar mengalami kepadatan.

Penyebab kemacetan di jalur Pantura Duduksampeyan karena di jalur tersebut ada perempatan, dan jalurnya berdekatan dengan pintu perlintasan kereta api.bam

Posting Komentar

 
Back To Top