TRENDING

Rabu, 12 Oktober 2011

Demo Bakal Warnai Surabaya, Kantor DPRD Dijaga Ketat



Surabaya (Radar Bangsa Online) - Ratusan petugas kepolisian beserta beberapa mobil pengamanan disiagakan di depan gedung DPRD Surabaya, Kamis (13/10/2011) pagi. Pengamanan ini sebagai langkah antisipasi menyusul rencana beberapa aksi demonstrasi yang akan digelar di gedung DPRD Surabaya.

Sesuai jadwal yang masuk pada pengamanan DPRD Surabaya, tercatat sedikitnya dua gelombang unjuk rasa dari beberapa kelompok yang akan ditujukan pada DPRD Surabaya. Di antaranya Serikat Pekerja dengan tuntutan UMK 2012, estimasi massa 100 orang. Kemudian pukul 08.00 WIB disusul dengan unjuk rasa yang digelar oleh warga rumah susun dengan estimasi massa 400 orang.

Sementara dari pantauan beritajatim.com di lapangan, kepolisian telah mengerahkan kekuatan pengamanan yang berjumlah ratusan petugas terdiri dari pasukan anti huru hara, Brimob, serta pasukan penghalau massa. Juga telah disiagakan beberapa unit mobil penghalau massa, diantaranya mobil kawat berduri serta mobil water canon.

Untuk lebih mennjaga keamanan aset vital milik negara ini, petugas kepolisian mulai memberlakukan one gate system. Dua pintu masuk DPRD Surabaya yang sedianya digunakan untuk akses masuk dan keluar, saat ini hanya difungsikan satu saja.

Tak hanya di luar gedung. puluhan pasukan bersenjata lengkap, juga nampak disiagakan di dalam gedung. Petugas pengamanan ini, nampaknya sudah siap mengamankan gedung vital aset negara dari aksi demonstrasi. [Radar Bangsa Online/TIM]

Posting Komentar

 
Back To Top