TRENDING

Rabu, 12 Oktober 2011

5 Jamaah Wafat di Arab Saudi

Mekkah (Radar Bangsa Online) - Suasana Masjidil Haram sudah ramai oleh para calon jamaah haji. Kementerian Agama Republik Indonesia melansir, mereka yang melakukan tawaf di Kakbah sudah penuh sesak.

Jalan menuju ke Kakbah dari pintu alif Babul Malik Abdul Aziz sudah padat. Bahkan, sebelum tangga turun ke Kakbah sangat padat sekali. Kondisi itu berlangsung hingga usai salat Isya. Sebagian jamaah memang menunggu salat berjamaah. Sehingga Masjidil Haram penuh. Sebagian lagi melakukan umrah. Usai salat Isya, kondisi tidak begitu padat.

Para calhaj Indonesia yang sudah datang ke Makkah juga tampak melakukan umrah. Mereka datang berkelompok. Misalnya dari Embarkasi Padang 1, Balikpapan 1, Embarkasi Jakarta (JKS1) . Usai salat Isya, rombongan calhaj dari Medan juga tampak menuju Masjidil Haram.

Hingga kemarin siang pukul 15.00 waktu setempat atau 19.00 WIB, calhaj yang sudah datang masuk ke Makkah berjumlah 6792 orang yang tergabung dalam 17 kloter.

Dari Siskohat melaporkan, satu calhaj lagi meninggal dunia kemarin. Dengan demikian total ada 5 calhaj yang meninggal dunia.

Mereka adalah Kasiyah Nimti Ahmad Disan dari kloter 2 embarkasi Solo nomor paspor A0687656, Marhadi bin Druno dari kloter 1 embarkasi Surabaya nomor paspor A0861997, Andi Sutriany Amra binti Andi Mappiara dari kloter 1 embarkasi Ujung Pandang paspor W010340, Dedeh Misyanah binti H.A. Sutia kloter 17 JKS (Jawa Barat) paspor A0730395, dan Muhtar bin Encon dari kloter 1 JKS dengan paspor A0715775. Semua meninggal di Madinah. [Radar Bangsa Online/TIM]

Posting Komentar

 
Back To Top