TRENDING

Jumat, 30 September 2011

Sabet Juara LPI, SMP 3 Gresik Diarak Keliling Kota

Kamis, 29 September 2011 18:23:07 WIB 
 
Gresik- Sukses SMP Negeri 3 Gresik menjuarai Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tahun 2011. Seluruh pemain, pelatih dan official diarak keliling kota Gresik. 

Dengan menggunakan mobil bak terbuka, pemain terbaik Malik Rizaldi dan top skor LPI Dhimas Drajat mengangkat trofi piala Presiden. Selain disambut siswa SMP 3 Gresik, ribuan suppoter Ultrasmania juga turut mengawal dan menyambut seluruh official SMP 3. Sambutan yang luar biasa ini menyebabkan jalan dari arah Surabaya menuju Kota Gresik merambat karena banyaknya kendaraan iring-iringan.

Prestasi yang diraih SMP 3 Gresik mengingatkan pada kejayaan PS Petrokimia Putra yang menjadi juara Liga Indonesia musim 2001/2002. Moment ini menjadi arti tersendiri bagi masyarakat Gresik karena hampir 10 tahun kering prestasi.

"Sukses SMP 3 menjuarai LPI bisa menjadi momentum kebangkitan sepak bola Gresik," kata Kordinator Supporter Ultrasmania Joned kepada wartawan, Kamis (29/09/2011).

Selain menjadi juara LPI 2011, seluruh pemain mendapat beasiswa dari Dinas Pendidikan (Disdik) Gresik masing-masing pemain mendapat Rp 800 ribu. Sedangkan Hj Maria Ulfah Sambari istri Bupati Gresik Sambari Halim Radianto juga memberika uang pembinaan sebesar Rp 25 juta.

Wabup Gresik Moch.Qosim dalam yang turut serta dalam arak-arakan menuturkan, berhasilnya SMP 3 menjadi juara juga tidak lepas dari dukungan dan doa masyarakat Gresik. "Mudah-mudahan ke depan Gresik kembali bisa menjuarai LPI seperti yang dialami SMP 3," ujarnya.

Seperti diketahui, setelah menjuarai LPI 2011, dua pemain SMP 3 yakni Dhimas Drajat dan Malik Rizaldi bakal dikirim ke Spanyol bersama pemain lainnya terkait program PSSI.

Posting Komentar

 
Back To Top